3 Hal ini Ternyata Menjadi Penyebab SDM Sulit Masuk Dalam Dunia Kerja Selama ini

Dalam Dunia Pekerjaan, SDM-SDM yang direkrut merupakan SDM yang mempunyai kualitas di atas rata-rata. Banyak Sekali Para pelamar kerja ketika melamar tidak bisa lulus di sebuah perusahaan, mengapa ?? apa penyebab nya ? sebagian besar adalah mereka tidak mengerti bagaimana cara dan etika ketika melamar kerja.

Jika kamu merupakan termasuk orang yang sulit memasuki pasar kerja, coba kamu baca 3 hal yang menjadi penyebab SDM sulit masuk dalam dunia kerja. Agar kesalahan tidak terulang lagi pada yang ingin memasuki dunia kerja. simak selengkapnya….

1.Yang bersangkutan atau lembaga pendidikan tidak pernah mengukur kompetensi psikologis yang  dimiliki sehingga diketahui kondisi serta bagaimana fungsinya dalam diri seseorang. Padahal ini adalah hal yang sangat penting dalam menangkap informasi baru, mengolah informasi dan mengimplementasikan dalam sesuatu ketrampilan dalam mengambil keputusan.

 

2.Jika seseorang tidak mengetahui kondisi real dalam dirinya, termasuk kelemahan internal yang justru menjadi sumber kelemahan dirinya, termasuk yang disebabkan oleh aspek kepribadian dan juga terkait cara berprilaku yang justru yang menimbulkan persoalan yang tidak selesai bahkan menjadi hambatan internal yang serius hingga memerlukan jalan keluar agar terbebas dari tekanan yang sudah membelenggu seseorang dalam kelemahannya seperti terkesan malas, susah fokus, daya tahan stress rendah, kurang gigih dalam mencapai tujuan, kurang dapat bekerja sama dan sebagainya. ini merupakan sumber kegagalan yang harus diketahui dan bagaimana mngembangkannya.

 

3.Ada metode untuk membentuk perilaku standard agar seseorang dapat menampilkan perilaku yang sesuai dengan lingkungan sosial terutama memasuki pasar kerja, misalnya : Diawali dengan bagaimana bersikap positif agar menjadi berpikir Positif serta minimal mampu menampilkan respon berupa bahasa wajah yang nyaman bagi orang lain. Belum lagi dari cara perilaku pendukung agar packaging dirinya yang akan diimplementasi melalui Etika dan Wiraga yang dapat dilatih secara praktis sehingga terkesan positif dan nilai dirinya menjadi lebih optimal.

Lalu Bagaimana mengatasi nya ? Coba untuk konsultasi dengan para psikolog yang handal agar mengetahui kelemahan kita, dan bagaimana mengembangkan nya agar kita terus menjadi pribadi yang selalu berkembang dan tidak stuck di tempat. Dan membaca ulasan ulasab yang ada di blog ini termasuk salah satu solusi juga agar mindset,skill, terus berkembang. Cayyo… Tetap semangat…

Baca Juga: Fokus itu 80:20

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*