Daftar Usaha Yang Cocok Untuk Kaum Milenial di Medan

Tetap belajar

Daftar usaha yang cocok untuk kaum milenial di medan, apa yang cocok kira-kira? Banyak sekali yang bertanya dengan saya apa bisnis atau usaha yang cocok untuk kami mahasiswa, kami yang baru tamat kuliah, kami sedang sekolah, kami yang kerja kantoran yang ingin tambah penghasilan. Jawabannya adalah bisnis yang dijalankan yang bukan hanya ditanya. Tanya terus tanpa action sama saja dengan bongak. Begitu kata nya 😂

Sangat banyak ide usaha yang cocok di medan sebenarnya, mari diminum dulu kopi nya sebelum membaca sampai habis ya? Sluurrrpp 😂😂

Bagi anda yang mahasiswa, sedang sekolah, atau baru saja tamat kuliah namun kalian belum bekerja dan bosan juga dicerca berbagai pertanyaan kerja dimana, dan bla bla lainnya setidaknya kalian bisa memikirkan untuk berbisnis online, kaum milenial adalah kaum yang kerap tak bisa jauh dari gadget, hitung sendiri kalian pegang gadget berapa lama sehari? Dan berapa kuota yang kalian habiskan hanya untuk cekikian liat youtube, buat status galau “aq HaMp4 tanpa dirimu” meladeni whats app mulai dari grup tk,sd,smp,sma,kuliah,belum lagi group keluarga 😂😂😂😂.

Tapi saya bingung mau jualan online apa?? Bingung?? Lihat sekelilingmu, saudara mu, abangmu, coba lihat adakah produk yang bisa kalian pasarkan ?fokuslah pada solusi.

Jika tak ada, jadilah dropship atau reseller produk milik orang lain. Kamu jual lalu dapat untung. Sangat banyak bertebaran ilmu dan tips berjualan online di dunia maya, berselancarlah… Ada kemauan ada jalan.. Jadilah anak muda yang produktif dan kreatif jangan kloyo kloyo klewer ga jelas dan malas.

Selain itu ? Bisa cari sambilan bekerja istilah kerennya part time, anda kerja paruh waktu mengisi waktu luang. Bisa bekerja di cafe, bantu saudara bahkan anda bisa jadi driver gojek,uber, grab jika anda mau. Banyak kan?? Sekarang tinggal anda mau apa tidak.

Tapi aku pemalu pak. Ya sudah kamu dirumah saja nonton film drama korea yang ndak habis-habis season nya. Tak ada kata maju dan sukses untuk mereka yang selalu malas dan gengsi. Yang sudah usaha ga malas dan tak gengsi saja terkadang jatah sukses belum dapat, lah mosok anda yang kerjaannya malas dan gengsi mau sukses secara instant. Kecuali anda pewaris tahta warisan yang tak habis 7 turunan.

Untuk yang pekerja kantoran atau pegawai, para karyawan yang akan pensiun usaha yang cocok jika terbatas dana adalah tetap seperti yang di atas. Anda bisa bisnis online, menjadi driver transportasi online baik yang motor maupun mobilnya.

jika punya dana buka usaha seperti jualan, buka cafe, atau apa saja yang dikehendaki meskipun dari kecil dahulu. Carilah partner yang klop yang satu visi misi agar progres bisnis nya melesat. Bisnis waralaba juga bisa menjadi salah satu pilihan anda jika anda tak ingin ribet mengurus bisnisnya, anda hanya trima hasilnya saja dari keuntungan. Tapi itu kurang menantang, kalau tidak telaten dan teliti sayang duitnya, bisa terbuka peluang untuk ditipu. Jangan asal pilih franchise/waralaba cek betul-betul hingga ke akar-akarnya , pelajari cara kerja mereka dan sistem kerja sama nya.

Siip?? Point besarnya adalah kemauan,belajar serta action bertubi-tubi adalah koentji jika ingin melesat. Jangan lupa juga selalu berdoa dan minta ridho pada orang terkasih seperti orang tua, istri, suami dan sebagainya.

Koentji tetap pada anda sendiri mau bergerak apa tidak. Tetap semangat. Stay foolish and always stay hungry.

Baca juga: mau bisnis ? Selaraskan value chain anda

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*