Perlukah Pebisnis Mempunyai Seorang Mentor ?

perlukah mentor bisnis
www.entrepreneur.com

Perlukah Seorang Mentor Bisnis? Terkadang, kita terlampau egois pada diri sendiri. Merasa paling benar dalam segala tindakan. Padahal kita menyadari bahwasanya tidak semua rencana yang kita lakukan adalah sesuatu yang memang benar-benar harus kita kerjakan.

Keberanian untuk meminta bantuan dari orang lain yang dapat memberikan saran dan masukan bagi keberlangsungan bisnis tentu saja harus dilakukan. Kita menyebutnya sebagai seorang mentor.
Keberadaan seorang mentor dalam bisnis Anda sangatlah diperlukan. Akan tetapi harus diingat, Anda harus berhati-hati dalam memilih seorang mentor.

Tanyakan terlebih dahulu pada diri Anda, apa yang Anda harapkan dari seorang mentor? Keterampilan apa yang sekiranya perlu Anda miliki sehingga perlu seorang mentor untuk melengkapi bisnis Anda?

Jika jawaban tersebut sudah berhasil Anda temukan maka langkah selanjutnya adalah mencari mentor yang tepat.
Mentor tersebut bisa berasal dari orang-orang terdekat Anda seperti Ayah, Ibu, saudara, atau orang-orang di luar lingkungan Anda yang sudah lebih dahulu “sukses” dari Anda.

Baca Juga:

15 tips pitching sukses di depan investor ala wempy dyocta koto

5 tips membangun startup agar sukses dan berhasil

Mereka bisa memberikan pengalaman dan membantu Anda menyelesaikan masalah bisnis yang Anda temui. Tentu saja, Anda memerlukan seorang mentor untuk jangka waktu yang berbeda-beda. Ada yang hanya membutuhkan strategi agar bisnis yang dikembangkan bisa berjalan, atau bahkan benar-benar membangun bisnis dari awal, mencari ide hingga mewujudkan menjadi nyata.

Lalu pertanyaannya, perlukah Anda seorang mentor? (wempy Dyocta Koto).
Share juga pada sahabatmu yang membutuhkan mentor bisnis seperti Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*