Ternyata Bisnis yang Paling Bagus adalah Bisnis Yang Segera di Mulai

“Aku Ingin bisnis” suatu kalimat yang sangat sederhana sekali. Namun semua kalimat itu akan lebih baik jika di sinkronkan dengan actionnya atau pelaksanaanya. Janganlah suka menunda sesuatu yang baik, memulai bisnis merupakan sesuatu hal yang sangat baik. jika anda terus menunda-nunda keinginan anda membuka usaha maka lambat laun keinginan anda membuka sebuah usaha hanya akan menjadi sebuah rencana dan khayalan belaka. Dalam memulai bisnis tantangan terbesar bukanlah Modal dan kepintaran melainkan sebuah keberanian melawan ketakutan membuka usahanya.

Baca juga: 15 tips pitching sukses didepan investor ala wempy dyocta koto

Pada umumnya, saat seseorang sudah berniat memulai bisnis, saat seseorang sudah berniat ingin berbisnis, selalu saja membuang-buang waktunya dengan menunda bisnis yang akan dijalankan atau lebih tepatnya, semua itu hanya terlaksana dalam fikiran tanpa adanya usaha untuk mengaplikasikan apa yang ada dalam fikiran tersebut. Padahal, semakin cepat bisnis itu dimulai, akan semakin semakin cepat pula seorang pebisnis mendekati jalan kesuksesannya.

Bob Sadino pernah mengungkatkan sebuah fakta yang sangat menohok “banyak orang tanya ‘bisnis apa yang bagus?’  om bob menjawab. ‘bisnis yang bagus adalah yang dibuka bukan yang ditanyakan terus!”

Jika saat ini kamu masih berfikir mengenai bisnis apa yang cocok untukmu, maka bertahun-tahun sekalipun kamu memikirkannya, tidak akan ada jawaban yang benar-benar tepat yang akan kau peroleh. Oleh sebab itu, lebih baik segera mantapkan hatimu tentang usaha yang menurutmu cocok dengan skill yang kamu miliki. Kemampuan atau skill menjalankan bisnis tidak harus didapatkan hanya dengan membaca buku atau lulus kuliah. Namun dapat diperoleh dari setiap pengalaman yang dilalui.

Jadi, segera mulai untuk membuka usaha tersebut sehingga kamu akan mendapatkan jawaban dari apa yang kamu pertanyakan selama ini, ‘seberapa jauh usaha itu bagus untukmu’. Jika belum memperoleh keberhasilan, maka lakukanlah pembenahan agar lebih bagus lagi. Lakukan hal itu sampai berkali-kali, hingga kamu yakin dan dapat mengatakan ‘inilah usaha yang bagus untukku’.

Yang paling penting adalah belajar untuk mencintai dan menikmati pekerjaan yang sedang kamu lakukan. Seberat apapun pekerjaan yang kamu lakukan, akan terasa lebih ringan bila dikerjakan dengan senang hati dan kerja keras. Kesuksesan tanpa kerja keras akan terasa seperti khayalan yang tak tergapai karena tidak ada orang yang sukses tanpa perjuangan yang keras. (Dhani)

 

jangan lupa juga baca: 5 tips berbisnis dengan teman agar tak saling sikut

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*