5 Persiapan Penting Sebelum Resign dari Tempat Anda Kerja

SMART (Specific, Measurable, Attainable, Relevant, Time-bound) goal setting concept presented on blackboard with colorful crumpled sticky notes and white chalk handwriting

5 persiapan penting sebelum anda resign dari tempat anda kerja. Pada akhirnya seseorang akan menemukan titik jenuh, baik dari tempat kerjaannya. Tapi, mengambil sebuah keputusan resign adalah sebuah keputusan yang besar dan gak asal-asal. Setidaknya, kita harus mempunyai alasan yang logika dan pas agar orang disekitar kita menyetujui keputusan resign kita, apalagi dijaman sekarang melamar untuk kerja sangatlah berat kalau skill,pendidikan,pengalaman hanya biasa biasa saja.

Bagaimanapun ceritanya, sebuah perusahaan akan merekrut SDM yang handal dan bagus ga seperti membeli kucing dalam karung.

Jika keputusan resign sudah final dan tak ada masalah, maka beberapa langkah ini layak anda jadikan sebagai penimbang agar setelah resign hidup anda tidak malah akan termehek-mehek tanpa arah, wal akhir akan hanya ada penyesalan semata.

1. Siapkan planning baru 

Sebelum mengajukan resign, baiknya anda siapkan planning terbaru anda. Planing apakah anda akan istirahat dulu? Atau ingin masuk ke bursa kerja kembali atau anda akan buka usaha. Itu semua di planning agar hidup kita tetap produktif dan ga goblok. Karena jika kelamaan tidak disibukkan dengan aktifitas maka lambat laun kreatifitas kita agak sulit di pacu. Ga mau kan ??

Atau setidaknya siapkan usaha anda dulu, atau pekerjaan baru yang akan di geluti pasca resign.

 

2.Siapkan Tabungan yang memadai 

Pertimbangan ini sangat layak dipikirkan, jangan setelah resign dapat pesangon (jika dapat) anda foya-foya bak milyader yang saldo di tabungan seperti nomor telepon. Anda harus siapkan betul betul dana darurat dan simpanan setidaknya selama 6 bulan kedepan setelah resign. Walaupun anda membuka usaha, juga sediakan dana darurat anda, belajar planning yang baik agar tak menyesal di kemudin hari.

 

3.Ubah Gaya Hidup Anda

Pasca Resign, ubahla gaya hidup anda karena hidup ketika anda mempunyai gaji dengan tak punya gaji beda. Putuskan urat gengsi mu sebelum mendapat hidup kembali normal keuangan mu, tak perlu malu, karena anda tak mencuri uang negara.

Dulu jika anda makan siang di restoran, sekarang pikirla untuk makan apa adanya dan tak terlalu berlebihan seperti anda lakukan biasanya ketika keuangan normal. Jauhkan gaya hidup foya-foya pikirkan masa depan yang cerah. Karena jika sudah cerah nominal hanyalah angka yang tak perlu menjadi beban. Sip?

 

4.Minta Surat Rekomendasi 

Ketika akan resign, mintaklah surat rekomendasi anda dari kantor. Itu sangat anda butuhkan jika setelah resign anda akan bekerja di tempat kerja diperusahaan lainnya.

Di surat rekomendasi akan memperjelaskan bahwa anda tidak lah berstatus cacat ketika resign dari perusahaan selanjutnya.

Namun, anda cukup abaikan saran saya ini jika anda akan menjadi entrereneur atau pengusaha sejati. Jangan lupa sebelum memulai bisnis pastikan anda baca ini>>>> selaraskan pikiran value chain anda sebelum berbisnis.

 

5. Nikmatilah keputusan anda

Nikmatilah apa yang anda putuskan jika kenyataan setelah resign akan pahit tak seindah yang anda lihat testimoni seminar misalnya.

Tapi saya doakan anda selalu sukses dan melejit setelah mengambil keputusan anda yang sudah dirasa tepat.

Jangan lah menyesal dan memang tak perlu anda sesalkan jika anda sudah ambil keputusan, toh jika salah jalan bukannya akan kiamat kan?? Terus bergerak jika jatuh, jatuh lagi? Terus gerak jangan diam karena akan mematikan nalar otak positif anda.

Sip ya?? Semoga ulasan 5 persiapan sebelum anda resign dari tempat kerja anda bisa menjadi pertimbangan dan solusi anda.

Siap ??

Baca juga: tips investasi untuk pasangan baru agar semakin langgeng

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*