Wah, Inilah Milyader Yang Masih Jomblo

Mungkin anda heran saat membaca judul ini. Akan tetapi, memang tidak sedikit para orang paling tajir sedunia yang belum menemukan pasangan hidupnya. Selain masih berusia muda, para miliarder ini membangun bisnisnya sendiri hingga meraup kesuksesan. Siapa Saja Mereka ? Simak Samoai Habis.

     1. Alejandro Santo Domingo Davila

Davila, 37 tahun, memiliki total kekayaan mencapai 12,9 miliar dollar AS. Ia sebagian besar mewarisi kekayaan saat ayahnya, seorang konglomerat bir, wafat. Menurut Forbes, Davila adalah wajah baru keluarga terkaya Kolombia. Ia merupakan lulusan Harvard University dan memiliki perusahaan bir besar SABMiller, yang merupakan perusahaan bir terbesar kedua dunia.

 

     2. Jan Koum
Pria 38 tahun ini pendiri aplikasi WhatsApp ini memiliki kekayaan mencapai 6,8 miliar dollar AS. Insinyur komputer ini mengawali karir di Yahoo sebelum kemudian mendirikan WhatsApp. Koum lahir dan besar di Ukraina, kemudian imigrasi ke California, AS.

Ia masuk daftar orang terkaya saat Facebook membeli WhatsApp seharga 19 miliar dollar AS. WhatsApp saat ini merupakan aplikasi layanan pesan seluler terbesar di dunia, dengan penambahan jutaan pengguna baru tiap bulan.

 

     3. Eduardo Saverin
Saverin, 32 tahun, mendirikan Facebook bersama rekannya, Mark Zuckerberg. Saat ini ia memiliki total kekayaan mencapai 2,8 miliar dollar AS. Saverin adalah lulusan Harvard kelahiran Brasil, yang saat ini menetap di Singapura. Saverin bertemu dengan Zuckerberg di bangku kuliah dan bekerjasama mendirikan Facebook, dimana ia menjabat CFO dan manajer bisnis.

 

     4. Robert Pera
Pengusaha AS Robert Pera, 36 tahun, memiliki kekayaan sebesar 2,7 miliar dollar AS. Mantan insinyur hardware Apple ini memutuskan untuk mendirikan perusahaan software-nya sendiri, Ubiquiti Networks.

Pera merupakan salah satu pengusaha paling sukses di Silicon Valley. Penggemar berat basket, Pera menjadi pemiliki tim termuda di NBA saat ia membeli Memphis Grizzlies seharga 377 juta dollar AS.

 

     5. Jack Dorsey
Dorsey, 37 tahun, merupakan salah satu “produk” Silicon Valley dengan total kekayaan 1,9 miliar dollar AS. Dorsey adalah seorang developer web dan pebisnis yang mendirikan Twitter dan Square. Ia adalah salah satu pendiri Twitter dan menjabat CEO hingga tahun 2008. Saat ini Dorsey menjabat sebagai CEO Square, sebuah perusahaan yang memberikan solusi pembayaran tagihan kartu kredit secara mobile.

 

sumber: kompas.com

 

Baca Juga:

Inilah Alasan Milyader ini Drop Out Ketika Kuliah

Tips negoisasi Ala Steve Jobs yang ampuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*