5 Tips Membangun Startup Agar Berhasil

Kita tidak perlu mengubah permainan, yang harus dilakukan adalah belajar bermain dan berjuang memenangkannya. Begitulah sekiranya strategi sukses banyak CEO startup di dunia.
Bagi Anda yang ingin membangun sebuah startup, berikut 5 tips agar startup yang Anda rintis bisa sukses yang kami kutip dari Wempy Dyokta Koto :

Baca Juga:

15 tips sukses pitching di depn investor ala Wempy Dyocta koto

1. Anda tidak harus berhenti dari pekerjaan harian Anda
Banyak startup hadir dari kegelisahan masalah yang ada di tempat bekerja sebelumnya. Dan di masa awal pendirian, jika belum memiliki dana yang benar-benar cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari Anda, jangan memaksakan diri dengan resign. Anda bisa tetap bekerja sembari membangun sebuah start up. Bagian paling menantang dalam menjadi seorang pebisnis sekaligus menjaga pekerjaan harian adalah mengelola waktu dengan jujur.

2. Berbisnis itu harus menguntungkan
Jika Anda berbisnis namun tidak menginginkan keuntungan, maka Anda tidak akan memiliki karir bisnis. Yang Anda lakukan hanyalah melakukan hobi. Kebermanfaatan yang ingin dihasilkan harus sejalan dengan keuntungan yang diperoleh dari bisnis Anda.

3. Setiap mimpi datang dengan pengorbanan
Keberhasilan Anda tidak akan datang tanpa pengorbanan. Anda harus rela mengorbankan beberapa hal, baik waktu tidur Anda dan sebagainya.

4. Berawal dari ide sederhanaStartup hadir dari sebuah permasalahan. Datang untuk menjawab kebutuhan pasar dengan produk dan jasa yang diciptakan. Dengan memahami masalah yang ada, startup mencoba menawarkan solusi untuk membantu meringankan beban orang. Jika Anda bingung harus membuat startup apa, berangkatlah dari permasalahan sekitar. Kemudian kembangkan dan cobalah untuk berfikir lebih luas.

5. Jangan takut rugi
Setiap tindakan terutama berbisnis pasti akan selalu ada resiko rugi. Disinilah mental seorang pebisnis diuji. Startup tidak akan berkembang sukses jika Anda tak memiliki mental yang kuat. Tetap mencoba perlahan dan memperbaiki sistem, pelan-pelan pastilah startup akan menuju kearah yang lebih baik. Fokus dan selalulah memberikan yang terbaik bagi konsumen Anda.

share ke teman-teman kamu yang ingin membangun startup.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*